Tips Liburan Hemat dan Bermanfaat



Liburan memang hari yang sangat di tunggu bagi anak-ana  apalagi bagi mereka yang masih bersekolah.Tetapi bagi orang tua terkadang bisa menjadi hal yang membuat pusing karena tentu akan menghabiskan banyak biaya.Maka dari itu dalam menentukan tujuan wisata orang tua tentu harus memperhitungkan beberapa hal misalkan saja jarak tempuh dan tentunya biaya.Nah dalam hal penghematan biaya dan agar liburan kita tidak hanya sekedar jalan-jalan ada beberapa tips dalam menentukan tujuan wisata yang bisa kita jadikan referensi dalam mengisi liburan kita bersama keluarga.

  1. Carilah tempat yang tidak terlalu jauh dari rumah kita.
Berwisata tidak harus ke tempat yang terlalu jauh dari rumah kita,selain menghemat waktu tempuh dan menghemat biaya,bisa juga kita jadikan promosi untuk lebih mengenalkan tempat-tempat wisata yang baru berkembang terutama di daerah kita agar lebih di kenal luas.

  2. Bawalah bekal sendiri dari rumah.
Kita bisa membawa bekal sendiri dari rumah,selain lebih irit kita juga bisa menentukan menu sendiri dan tentunya lebih sehat.Tidak di punkiri kalau kita membeli makanan di tempat wisata pasti harganya pun lebih mahal maka tidak ada salahnya kita membawa bekal sendiri dari rumah.

 3. Carilah tempat yang bisa di jadikan edukasi.
Usahakan tempat wisata yang kita tuju bisa kita jadikan edukasi bagi putra putri anda.Dengan begitu selain besenang-senang kita bisa menambah wawasan pada anak-anak.Misalkan saja ke kebun binatang kita bisa mengenalkan bermacam jenis binatang pada buah hati kita,atau juga bisa ke alam kita bisa menunjukkan betapa alam itu indah dan harus selalu kita jaga kelestariannya.

 4. Jangan terlalu banyak membawa barang bawaan.
Bawalah barang secukupnya dan yang lebih penting,karena jika membawa terlalu banyak barang bawaan pastinya lebih repot.Bisa jadi libiran kita menjadi terganggu karena bawaan yang kita bawa.

 Itulah beberapa tips yang bisa kita jadikan refensi dalam mengisi liburan kita bersama keluarga semoga bermanfaat dan liburan anda lebih menyenangkan.Jika masih ada yang kurang mohon di bantu dengan memberi komentar pada kolom yang tersedia.

Popular posts from this blog

Keindahan Alam Di Balik Sebuah Mitos di Masyarakat

Sekilas Tentang Gunung Lawu

Air Terjun SeloResi Destinasi Baru Yang Harus Kita Kunjungi