Berlibur ke Pantai Karanggongso, Trenggalek


Setelah lama tidak pergi berlibur, di hari minggu yang kebetulan cuaca lumayan cerah saya dan teman-teman memutuskan untuk mengisi minggu itu untuk pergi ke pantai. Tujuan kita kali ini adalah Pantai Karanggongso yang terletak di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Karena perjalanan yang lumayan jauh dari tempat kami berjarak ± 130 km maka sekitar jam 02.00 wib kita sudah berangkat dari rumah dan sekitar pukul 07.00 wib kita sampai di tempat tujuan.Perjalanan yang jauh dan mata yang masih sedikit ngantuk terbayar sudah setelah sampai di pelataran parkir pantai karanggongso. Suara riak ombak dan deru angin seakan memberikan ucapan selamat datang. Setelah beristirahat sebentar kita langsung menuju ke bibir pantai, mata kami terpelohok melihat keindahan pantai karanggongso,ombak yang tidak begitu deras dan birunya air laut membuat kekaguman kita pada ciptaan Sang Kuasa satu ini.

Setelah berjalan-jalan di pinggiran pantai sambil berfoto-foto lalu kita memutuskan untuk berganti pakaian dan bermain ombak dipantai.Kurang afdol rasanya jika kita tidak bermain air bila pergi ke pantai.Disana terdapat persewaan ban yang bisa kita gunakan untuk berenang dalam dua ukuran. Untuk ukuran yang besar kita harus membayar sewa sebesar Rp 10.000 dan untuk ukuran kecil disewakan dengan harga 5000 rupiah saja.Selain itu juga ada perahu yang bisa kita naiki bersama keluarga untuk mengelilingi pulau yang berada disana. Untuk ongkos sewanya bisa dengan hitungan per orang bisa juga dengan borongan. Untuk sewa per orang kita harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 35.000 per orang sedangkan untuk biaya sewa borongan kita harus mengeluarkan biaya antara 250 sampai 500 ribu rupiah tergantung seberapa jauh jarak tempuh yang kita minta. 

Selain naik perahu, ada satu permainan lagi yang menantang adrenalin kita yaitu banana boat. Wahana yang satu ini memang sangat di gemari terutama anak muda. Karena wahana ini bisa membuat jantung kita degdegan. Hanya dengan merogoh kocek 35 ribu rupiah kita bisa menguji nyali kita. Jika ada 10 orang maka akan di beri bonus satu lagi yang akan duduk di kapal boat dan bisa mengabadikan moment-moment  seru saat menaiki banana boat. 

Setelah lelah bermain-main air tentunya rasa lapar menghinggapi perut kita. Tapi tenang saja di sepanjang pinggiran pantai terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Bahkan terdapat juga kafe terbuka yang mana kita bisa berkaraoke sambil menikmati indahnya pantai. Nah kita juga bisa berbelanja oleh-oleh ikan bakar atau juga ikan yang di asapi untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Nah sobat itulah sedikit ulasan tentang Pantai Karanggongso yang terletak di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek  semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mencari tempat wisata untuk mengisi akhir pekan kita. 

Comments

Popular posts from this blog

Keindahan Alam Di Balik Sebuah Mitos di Masyarakat

Sekilas Tentang Gunung Lawu

Air Terjun SeloResi Destinasi Baru Yang Harus Kita Kunjungi