4 Pantai di Pacitan yang harus Kamu Kunjungi

Keindahan kota di pesisir selatan pulau jawa ini memang tiada habisnya yaitu Kota Pacitan. Berada di selatan pulau jawa di antara jawa tengah dan jawa Timur menjadikan kota yang satu ini menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Memiliki struktur geografis berupa pegunungan yang indah dan juga pantai-pantai berkelas, membuat kota ini menjadi tujuan populer untuk berlibur. Nah disini saya akan  mengulas beberapa  tempat wisata Pantai di kota Pacitan yang bisa anda jadikan sedikit referensi untuk mengisi liburan anda.

1. Pantai Teleng Ria.

Pantai Teleng ria adalah salah satu pantai di pesisir selatan pulau jawa yang berhadapan langsung dengan samudera hindia. Hanya berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Pacitan atau hanya sekitar 15 menit perjalanan ada akan di suguhi panorama pantai dengan pasir putih yang membentang hingga 2.5 km sangat indah untuk di pandang. Struktur pantai yang landai dan ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai yang satu ini menjadi tujuan favorit para wisatawan menghabiskan masa liburan mereka. Untuk waktu-waktu tertentu misalkan saja liburan panjang atau hari raya, pantai teleng ria selalu penuh pengunjung baik anak-anak maupun dewasa. Pantai Teleng Ria tepatnya berada di desa teleng, kecamatan sidoharjo, kabupaten Pacitan. Dan lokasinyapun tidak jauh dari jalan raya sehingga sangat mudah untuk di jangkau.

2. Pantai Klayar.

Sama-sama berbatasan langsung dengan samudera hindia, pantai Klayar memberikan nuansa yang berbeda dengan dengan pantai lainnya. Terletak di desa Sendang, Donorojo Kabupaten Pacitan atau berjarak ±35 km arah barat kota Pacitan. Pantai yang satu ini memang menawarkan pesona yang lain daripada yang lain, anda akan di suguhi susunan batu Karang yang indah dan apabila di lihat dari kejauhan mirip dengan sphinx. Anda juga akan bisa melihat gugusan batu karang yang tingginya ada yang mencapai 50 m. Bahkan ada hal unik lainnya yaitu sebuah air mancur yang terjadi akibat hantaman ombak di sela-sela batu yang mengakibatkan air memancar ke atas, bahkan tingginya bisa mencapai 10 m. Fenomena ini sering juga disebut seruling alam karena dari semburan itu bisa menghasilkan suara yang khas. Tapi satu hal yang harus di ingat bahwa di sini tidak di perbolehkan untuk berenang, karena ombak di pantai ini sangat berbahaya.

3. Pantai Soge

Dengan majunya pembangunan infrastruktur di beberapa daerah, salah satunya jalur lintas Selatan membuat perjalanan kita semakin mudah. Tapi bukan hanya itu saja, jika kita melewati jalur selatan yang menghubungkan kota Pacitan dengan kota Trenggalek, kita akan menemui sesuatu yang menarik, yaitu pantai soge. Keindahan pantai soge sudah bisa kita nikmati bahkan sebelum kita memasuki area pantai yaitu dari jalan raya. Pantai soge sangat ramai dikunjungi terutama saat libur hari raya. Bahkan sepanjang perjalanan menuju ke sana kita sudah di suguhi keindahan pemandangan alam dengan hamparan laut selatan yang biru mempesona membuat perjalanan kita semakin menyenangkan. Tidak jauh dari pantai terdapat jembatan yang tidak kalah menarik. Dengan konstruksi pipa melengkung hingga menyerupai kubah yang sangat indah. Bagi yang ingin bermain air, diharapkan berhati-hati karena ombak di sana tergolong besar.

4. Pantai Watukarung.

Berada di desa pringkuku, Watukarung, Pacitan, Pantai yang satu ini bisa di bilang pantainya para peselancar. Karena ombak di sana tergolong tinggi dan lembut saat akan menyentuh bibir pantai. Bahkan peselancar kelas dunia Bruce Iron mengakui dan merasa puas berselancar di sana. Selain ombak yang menakjubkan, hamparan pasir putih membentang luas juga akan memanjakan mata anda.
Itulah 4 pantai di kota Pacitan yang bisa anda jadikan referensi untuk mengisi waktu liburan anda. Dengan pesona dan kelebihan nya masing-masing, mungkin bisa anda jadikan masukan dan membuat anda lebih pasti dalam memilih tempat mana yang ingin anda kunjungi, atau mungkin anda berminat untuk mengunjungi semuanya. 

Comments

Popular posts from this blog

Keindahan Alam Di Balik Sebuah Mitos di Masyarakat

Sekilas Tentang Gunung Lawu

Air Terjun SeloResi Destinasi Baru Yang Harus Kita Kunjungi