3 Fose Selfie yang Harus di Hindari



Tren selfie saat ini memang sudah membius seluruh elemen masyarakat di Indonesia khususnya bahkan hingga seluruh dunia. Tak hanya remaja yang doyan melakukan foto selfie dan di unggah di sosmed, kalangan orang tua dan anak-anak bahkan para pejabat pemerintahanpun tak luput dari fenomena ini. Tapi dari kegemaran melakukan  selfie ini terkadang seseorang melupakan hal-hal yang bahkan bisa merugikan diri sendiri atau bahkan orang lain. Hanya karena ingin mendapatkan banyak like dan mencari popularitas di media sosial, terkadang kita lupa akan keselamatan kita sendiri terkadang juga merugikan orang lain pula. Karena sudah banyak tragedi terjadi hanya karena cara selfie yang tidak lazim.
Nah, 3 fose berselfie berikut  ini bisa anda hindari saat melakukan selfie agar tidak membahayakan diri kita dan juga orang lain

1. Selfie di tepi tebing



Fose yang satu ini sangat populer apalagi bagi yang menyukai kegiatan extrim, tapi tahukah anda sudah banyak nyawa melayang hanya karena hal ini. Seperti di beberapa tempat yang pernah terjadi misalkan saja seperti yang pernah terjadi di Pasuruan Jawa Timur. Di lansir dari Beritajatim.com hal ini di alami oleh Budi Aditya Maulana(21), warga Jalan Tongkol No.3, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, meregang nyawa. Korban terpeleset dari tebing air terjun yang ada di wilayah Prigen dengan ketinggian 150 meter. Dan masih banyak lagi kejadian-kejadian serupa yang pernah terjadi, jadi alangkah baiknya kita bisa memperhitungkan antara popularitas yang akan kita dapatkan dengan resiko yang akan kita terima pula.

2. Selfie sambil mengendarai kendaraan


Berfose selfie saat mengendarai kendaraan ini selain berbahaya untuk diri sendiri bahkan akan berdampak pada orang lain. Bahkan pemerinatah pun sudah melarang karena resikonya sangat besar. Seperti yang pernah terjadi di Texas, Amerika Serikat. Di lansir dari Tribunnews, seorang mahasiswi menabrak mobil patroli polisi saat selfie sambil menyetir. Menurut polisi, mobil yang dikendarai Miranda Rader (19) menabrak sebuah mobil patroli polisi di kota Bryan, 160 kilometer dari Houston. Karena hanya ingin exis bahkan orang lain bisa menjadi korban.

3. Selfie di atas gedung tinggi


Seperti yang di alami pemuda asal Rusia bernama Andrey Retrovsky berusia 17 tahun ini. Naas pemuda ini hanya karena ingin mendapatkan beribu like di medsos, pemuda ini menemui ajalnya. Di lansir dari Kapanlagi.com, nahas itu pun datang seketika saat ia sedang melakukan selfie ekstrem bergelantungan dari atas atap gedung lantai 9 di Vologdo. Sehingga sesaat setelah sekali jepret tangannya pun tak mampu lagi menahan berat badannya sendiri dan akhirnya pun terjatuh ke lantai dasar. Ajal pun tak terelakkan lagi.

Itulaah 3 fose berselfie yang sangat berbahaya dan juga membahayakan orang lain. Menjadi pupuler di media sosial dengan mendapatkan banyak Like memang menjadi kepuasan tersendiri bagi penggunanya, tapi harus di imbangi dengan resiko yang mungkin bisa kita hindari pula. Masih banyak cara untuk mendapatkan popularitas tanpa membahayakan diri sendiri. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi kita agar lebih berhati-hati dalam melakukan selfie. Salam hangat " Life is just a procces"

Comments

Popular posts from this blog

Sekilas Tentang Gunung Lawu

Keindahan Alam Di Balik Sebuah Mitos di Masyarakat

Air Terjun SeloResi Destinasi Baru Yang Harus Kita Kunjungi